Manfaat Toner yang Penting Kamu Ketahui

Salah satu langkah dasar dalam perawatan kulit adalah menggunakan toner, yang memiliki manfaat penting untuk kulit wajah. Toner mengandung bahan-bahan yang lembut dan dapat memberikan nutrisi pada kulit, serta membantu melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari. Toner ini biasanya digunakan di step ke-2 dalam rangkaian skincare setelah mencuci muka.

Toner memiliki tekstur yang sangat cair dan mudah meresap ke dalam kulit. Disarankan untuk mengaplikasikannya dengan menggunakan kapas. Cukup tuang toner ke area kapas dan usapkan lembut pada wajah dan leher, lalu lanjutkan dengan penggunaan pelembap atau moisturiser. Jika tidak ada moisturizer langsung ke tahap sunscreen juga tidak apa-apa ya khusus untuk kulit yang berminyak saja.

Namun, ada juga jenis toner dengan tekstur yang lebih kental, mirip dengan lotion atau essence. Untuk jenis toner tersebut, kamu bisa langsung mengaplikasikannya dengan tangan tanpa menggunakan kapas. Tuang 2-3 tetes di telapak tangan dan tepuk-tepuk lembut di area wajah dan leher.

Toner adalah basic skincare yang mempunyai sejuta manfaat untuk kulit wajah. Ini dia manfaat toner yang perlu kamu ketahui untuk kulit wajah kamu.

1. Menyeimbangkan ph kulit
Setelah mencuci muka tentunya ph (tingkat keasaman) kulit kita berantakan dan toner membantu menyeimbangkan ph kulit kita. Kulit yang sehat memiliki pH yang sedikit asam, biasanya berada dalam rentang antara 4,7 hingga 5,75, dalam skala pH yang diukur dari 0 hingga 14. Ketika kulit memiliki pH yang seimbang, maka risiko masalah kulit akibat kelebihan minyak akan berkurang. Kulit juga akan terlihat lebih cerah, lembut, dan memiliki daya tahan yang lebih baik terhadap infeksi bakteri yang bisa menyebabkan jerawat.

2. Memperkecil pori-pori
Pori-pori besar pada wajah memudahkan kotoran, minyak, dan racun untuk masuk ke dalam kulit, yang bisa menyebabkan iritasi dan infeksi. Penggunaan toner secara rutin dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah dan mengurangi risiko masalah tersebut.

Dengan menggunakan toner, jumlah minyak dan racun yang menempel pada kulit dapat dikurangi. Hal ini dapat memberikan kesan wajah yang lebih segar dan bersih, serta mengurangi produksi minyak yang berlebihan, sehingga membantu mencegah timbulnya jerawat.

3. Melembapkan dan mencerahkan kulit
Toner dapat memberikan kelembapan yang diperlukan untuk menjaga kulit tampak muda selalu. Banyak toner juga mengandung vitamin dan nutrisi penting lainnya untuk menjaga kelembapan dan mencerahkan kulit sekaligus

Kulit yang terhidrasi dengan baik lebih terlindungi dari tanda-tanda penuaan kulit dan dapat menjadi dasar makeup yang efektif sebelum menggunakan produk kosmetik lainnya.

4. Membantu penyerapan bahan skincare lainnya
Toner juga berperan penting dalam meningkatkan penyerapan produk skincare kulit berikutnya. Ketika kulit kering, bahan-bahan skincare lainnya cenderung hanya menempel di permukaannya. Namun, dengan memberikan hidrasi melalui toner, bahan-bahan tersebut dapat meresap lebih baik ke dalam kulit dan bekerja secara lebih efektif. 

TULL JYE mempunyai 2 toner yang fungsinya sangat baik untuk kulit wajah kamu Sista. 2 produk Best Seller ini selalu habis dalam sekejab karena manfaat dan testimoninya nyata. Kandungan yang terdapat pada 2 toner ini juga setara serum jadi sejuta manfaat dan multifungsi.

1. Moisturizing Essence
Toner yang satu ini mempunyai tekstur ringan dan bening. Wanginya tidak menggangu dan mudah menyerap di berbagai jenis kulit apapun. Mengandung Vitamin C & Malt yang bagus untuk memperkecil pori-pori, memperkuat skin barrier dan juga untuk mencerahkan sekaligus melembabkan kulit. Bisa digunakan di pagi dan malam hari setelah mencuci muka. Cocok digunakan di semua jenis kulit.

2. Whitening Lotion
Toner yang teksturnya sedikit oily dan berwarna coklat keemasan. Wanginya tidak menyengat dan harum serta mudah menyerap juga. Arbutin dan Witch Hazel extract yang mampu memudarkan flek dan bekas jerawat seperti PIE & PIH. Bukan cuma itu, tapi membantu mengurangi tanda-tanda hiperpigmentasi pada wajah. Kulit jadi bebas flek dan awet muda. Disarankan digunakan di malam hari saja setelah mencuci muka. Cocok digunakan di semua jenis kulit.

Jadi kamu kapan coba 2 toner TULL JYE ini?